Senin, 04 Februari 2013

About 10cm

 



[10cm] adalah rookie Korea band indie mereka ialah Kelompok Band Indie Korea yang terlahir di Hongdae, Band ini menerima ’Rookie of the Year Award’ dari Paper Mint, sebuah situs musik modern yang memegang acara  ’Mint Festa’ sebuah acara tahunan. 10cm   juga penerima’This Year’s Discovery Award’ di acara Musik Mnet Asia Awards 2010 . Mengingat berapa banyak kelompok idola yang dimulai tahun 2010, kemenangan mereka merupakan prestasi besar yang telah menunjukkan seberapa keras band 10cm telah bekerjadi thn 2010. Dan yang membuat [10cm] lebih menakjubkan adalah bahwa mereka tidak memiliki manajer.



[10cm] adalah duo pemusik dengan satu anggota yang memainkan gitar dan lainnya yang bermain jembe dan mereka memiliki genre musik ialah folk. Nama grup ini  mereka buat berasalkan dari latar belakang yang tak terduga, mereka menamakannya 10cm di karena perbedaan ketinggian dua anggota adalah 10cm. Mulai Terbentuknya 10 cm dikarenakan Persahabatan diantara dua personilnya yaitu Kwon Jeong-yeol (vokal, jembe) dan Yoon Cheol-jong (gitar) Awalnya mereka dimulai pada saat mereka berada sekolah menengah,mereka tergabung di dalam satu band yang sama. Kemudian mereka masuk militerdan perguruan tinggi (Universitas Hongik) pun bersama-sama. Style musik merekaterdiri dari (vokal, jembe, dan gitar) mengingatkan sekilas pada musik Jason Mraz,meskipun begitu mereka mempunyai sisi keunikan tersendiri. Mendengarkan lagu-lagu 10cm membuat kita menjadi pendengar dapt dengan mudahnya menangkap perasaan penyanyi ’kita dapat merasakan ketika mereka menulis lagu, dan itu membuat orang mengasosiasikan perasaaan dengan musik mereka. Namun, musik dan perasaan yang di berikan 10 cm tidak terdengar  berat tetapi sangat ringan sehingga banyak orang yang  dapat menikmati musik musik mereka . Dua lagu terkenal dari album mereka ”I’m Scared of the Dark Tonight” dan ”Americano”. “I’m Scared of the Dark Tonight” adalah lagu pertamajudulnya utama yang membuat mereka sangat populer.

lagu “I’m Scared of the Dark Tonight” sebagai lagu yang liriknya menceritakan keinginan seorang laki-laki untuk berkecimpung dalam dunia seni. didalam liriknya terdapat kata “if you ever doubt that I have any dark wishes to have you, then you can tie me down to that chair. Look outside, it’s raining. Now you may not go home. The bus doesn’t run at this time and the cab doesn’t come here.” Agak terdengar sangat berat tetapi mereka ramu dengan melodi yang menyegarkan hal itu membuat lagu itu enak di dengar dan lucu Single mereka kedua berjudul “Americano” lagu inilah yang menciptakan mereka mempunyai banyak penggemar. Lirik lagu mereka yang berulang, terutama di bagian chorus ”Ame” sangat menarik perhatian banyak orang .


 PS : penyebab aku suka 10cm karena lagunya yang hug me pernah dinyanyikan eunjung kepada jang woo . Tau woojung couple kan?kekeke...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar